11 November 2023 11:09 am

Berapa Ukuran Pintu Ideal untuk Rumah? Catat Nih Ukuran Berikut!

Berapa Ukuran Pintu Ideal untuk Rumah? Catat Nih Ukuran Berikut!
Jika Anda pernah bertanya-tanya tentang berapa ukuran pintu yang ideal untuk rumah, maka Anda tidak sendirian. Karena ternyata banyak sekali keluarga baru yang masih bingung mencari ukuran yang sesuai.

Memilih pintu yang sesuai dengan ukuran dan desain rumah memang tidak mudah. Banyak sekali pertimbangan yang perlu Anda lakukan. Mulai dari jenis pintu, desain pintu, desain ruangan rumah, dan lain sebagainya.

Ukuran pintu memang harus pas agar tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Sehingga nantinya dapat memberikan keseimbangan antara keamanan, fungsionalitas, dan estetika di rumah.


Oleh sebab itulah Anda perlu menyimak artikel ini hingga selesai agar nantinya bisa memperoleh informasi yang detail. Sehingga Anda tidak bingung menentukan ukuran pintu rumah.

Berapa Ukuran Pintu Ideal untuk Rumah?


ukuran pintu baja Fortress
ukuran pintu baja Fortress
Secara umum, pintu memiliki ukuran yang berbeda-beda tergantung dari jenis dan model pintu. Karena saat ini ada model pintu dengan satu buah daun pintu dan ada pula pintu yang memiliki dua daun pintu.

Keduanya tentu memiliki perbedaan ukuran yang sangat mencolok. Anda perlu memilih sendiri produk yang sesuai dengan kebutuhan. Bahkan jika memungkinkan Anda dapat membeli pintu terlebih dahulu sebelum membangun rumah.

Sehingga Anda bisa memperoleh ukuran pintu yang pas dan sesuai. Namun secara umum, ukuran pintu yang ideal untuk rumah yakni memiliki lebar 90 cm dan tinggi 210 cm. Ukuran ini tentunya sangat ideal untuk rumah Anda, karena terasa lebih pas untuk keluar masuk rumah.


Dalam menentukan ukuran pintu, Anda memang perlu menyesuaikan lebar dan tinggi. Jadi nantinya tinggi dan lebar tersebut akan memberikan akses yang lebih mudah untuk Anda. Adapun untuk penjelasannya bisa Anda simak sebagai berikut.

1. Lebar Pintu


Pastikan Anda mempertimbangkan lebar pintu sesuai dengan orang-orang dan barang di rumah Anda. Ukuran yang terlalu kecil dapat membuat Anda kesulitan masuk ke dalam rumah, sementara ukuran terlalu besar mungkin membuat ruangan terasa kurang aman. Anda harus memilih lebar pintu yang memadai untuk membuat Anda dan keluarga bisa merasa aman dan nyaman setiap hari. Sebagai contoh, pintu baja Fortress memiliki ukuran lebar pintu 90 cm yang membuatnya lebih sesuai dengan keluarga.

2. Tinggi Pintu


Secara umum, tinggi pintu akan mempermudah Anda dan barang-barang masuk ke dalam rumah. Selain itu tinggi pintu juga akan menentukan nilai estetika di rumah Anda. Pintu yang terlalu tinggi tentu terlihat kurang bagus, sedangkan pintu terlalu pendek juga tidak ideal untuk rumah Anda. Dalam menentukan tinggi pintu, Anda perlu menyesuaikan dengan berbagai kebutuhan dan desain di rumah. Sehingga nantinya rumah Anda bisa tetap indah dan bagus untuk rumah.


Pintu Baja Fortress, Ukuran Ideal yang Bagus untuk Rumah Modern


pintu baja Fortress
pintu baja Fortress
Jika Anda bingung menentukan ukuran pintu yang sesuai untuk rumah, Anda perlu menggunakan pintu baja Fortress. Pintu Fortress memiliki berbagai jenis dan model yang bisa Anda sesuaikan sendiri dengan kebutuhan.

Fortress memiliki produk pintu dengan ukuran lebar super ideal. Misalnya saja Fortress Fort yang memiliki lebar 90 cm dengan tinggi 210 cm. Ukuran seperti ini tentunya sangat pas dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dengan adanya ukuran yang ideal seperti ini, Anda dapat keluar masuk rumah lebih gampang. Selain itu, Anda juga akan memperoleh keamanan maksimal saat menggunakan pintu baja Fortress.


Pasalnya pintu baja yang satu ini super kuat dan tangguh yang memberikan rasa aman untuk keluarga. Anda dapat merasakan pintu ini secara langsung dengan mendatangi kantor kami yang tersebar di berbagai cabang di Indonesia.

Anda juga bisa menghubungi tim kami terlebih dahulu untuk mendapatkan edukasi dan katalog lengkap pintu baja. Adapun jika Anda berminat datang ke kantor pusat kami, silahkan hubungi nomor berikut dan datang ke alamat berikut ini.

Alamat: Jl. Raya Binong Jl. Kp. Cijengir No.99, RT.005/RW.003, Binong, Kec. Curug, Kabupaten Tangerang, Banten 15810

WhatsApp: +62 821-7001-0763

Kesimpulan


Jadi sekarang sudah tahu berapa ukuran pintu ideal untuk rumah Anda? Jawabannya tentu tergantung pada gaya hidup, kebutuhan ruang, dan desain rumah Anda. Jika ingin memperoleh produk yang lebih bagus, Anda bisa menggunakan produk pintu baja Fortress.

Karena produk Fortress memiliki tampilan super keren dengan berbagai ukuran yang bisa Anda sesuaikan sendiri. Ukuran pintu baja Fortress juga sangat beragam sekali dan Anda tentu dapat memilih ukuran sesuka hati.

Fortress menghadirkan produk pintu baja yang kuat, awet, dan aman untuk keluarga Anda. Dengan menggunakan produk Fortress, Anda bisa tenang di dalam rumah tanpa khawatir ada pencuri. Segera amankan rumah Anda dengan Fortress sekarang juga!
Blog Post Lainnya
FORTRESS
Perusahaan penyedia pintu baja terbaik dan nomor 1 di Indonesia dengan sistem keamanan lengkap untuk melindungi keluarga Indonesia
Alamat
Jl. Raya Binong No.99, Kec. Curug, Kabupaten Tangerang, Banten 15810
+6281233888861
info@pintubajafortress.com
Social Media
@2024 pintubajafortress.com Inc.