6 Juni 2024 10:16 am

Rekomendasi 13 Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Elegan dan Mewah 2024

Rekomendasi 13 Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Elegan dan Mewah 2024
Rekomendasi warna cat rumah bagian luar yang elegan dan mewah 2024 berikut ini bisa Anda gunakan sebagai bahan referensi. Karena warna-warna berikut begitu keren dan cocok sekali dengan berbagai konsep rumah modern.

Warna cat memang bisa memberikan tampilan istimewa pada rumah. Ketika rumah memiliki warna yang sesuai dan keren, maka bisa memberikan tampilan lebih elegan lagi. Oleh sebab itulah Anda perlu memilih warna cat dengan cermat.

Tips Memilih Warna Cat Rumah Bagian Luar


Ketika hendak memilih warna cat rumah, tentunya Anda perlu memperhatikan berbagai pertimbangan. Mulai dari gaya rumah, suasana, dan lain sebagainya. Kami telah merangkum beberapa tips yang bisa Anda terapkan ketika hendak memilih warna cat rumah, antara lain:

1. Pertimbangkan Gaya Arsitektur Rumah


Pertama, Anda perlu mempertimbangkan gaya arsitektur pada rumah. Pastikan untuk menyesuaikan gaya arsitektur rumah dengan warna yang akan Anda aplikasikan. Apakah warna tersebut sesuai dengan gaya rumah atau justru kurang sesuai. Jangan sampai Anda memaksakan warna yang kurang tepat pada arsitektur rumah.

Contohnya kalau arsitektur rumah bergaya klasik, maka kurang cocok dengan warna cat terlalu terang dan berwarna cerah. Lebih baik gunakan warna kalem dan netral pada arsitektur bergaya klasik, agar tampilan jadi lebih keren.

2. Kenali Suasana Rumah


Masih nyambung dengan poin sebelumnya, Anda perlu mengenali suasana rumah terlebih dahulu. Pastikan kenali terlebih dahulu suasana rumah Anda akan mengusung suasana ceria atau kalem. Kalau suasana ceria tentu bisa mempertimbangkan warna yang cerah dan berwarna.

3. Pertimbangkan Lingkungan Sekitar


Selanjutnya Anda harus mempertimbangkan lingkungan sekitar rumah. Anda wajib menyesuaikan keserasian warna cat rumah dengan lingkungan agar tampilannya jadi lebih estetis. Jika ingin tampak lebih menonjol, maka cobalah untuk memakai warna yang sedikit berbeda dengan warna rumah tetangga sekitar.

4. Pilih Material yang Bagus


Selanjutnya Anda perlu mempertimbangkan material cat yang bagus dan tahan terhadap berbagai cuaca. Karena nantinya cat yang bagus bisa melindungi rumah Anda dari ancaman lumut maupun hujan dan panas terik. Selain itu cat yang bagus memungkinkan warna tetap konsisten dan terjaga, sehingga memberikan daya tarik tersendiri untuk rumah Anda.

5. Gunakan Kombinasi Warna


Anda juga bisa mengkombinasikan dua atau tiga warna untuk menciptakan tampilan yang lebih menarik. Karena kombinasi warna ini memungkinkan rumah jadi lebih berwarna dan tampak hidup. Pastikan Anda memakai kombinasi warna yang senada atau yang pas dengan warna utama.

6. Uji Warna Cat Sebelum Beli


Terakhir pastikan Anda menguji warna cat sebelum membelinya. Tujuannya agar Anda tahu warna yang nantinya akan Anda dapatkan itu seperti apa. Sehingga nantinya cat yang akan Anda beli akan sesuai dengan ekspektasi masing-masing.

Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Elegan dan Mewah 2024


Setelah Anda menyimak detail tips untuk memilih warna cat, sekarang Anda perlu tahu warna yang bagus untuk tahun 2024. Kami telah merangkum detail warna cat yang cocok untuk bagian luar rumah agar tampak keren. Lebih detailnya silahkan simak beberapa tips berikut.

1. Putih Bersih


cat putih pada dinding rumah depan
cat putih pada dinding rumah depan

Pertama Anda bisa mempertimbangkan warna cat putih untuk bagian depan rumah. Karena warna putih klasik selalu menjadi pilihan setiap pemilik rumah dan tidak pernah lekang oleh waktu. Cat putih seperti ini akan menghasilkan kesan yang lebih bersih, adem, luas, dan tentunya menyegarkan pada rumah. Anda juga bisa memadukan warna putih dengan berbagai kombinasi warna lainnya agar tampilan semakin bagus.

2. Hitam Pekat


Berikutnya Anda bisa mencoba warna hitam pekat yang glamor dan dramatis agar memberikan kesan elegan. Warna cat seperti ini sangat cocok untuk Anda gunakan pada rumah modern, minimalis, industrial, dan rumah klasik. Anda dapat memadukan warna hitam dengan warna putih atau abu-abu untuk menciptakan aksen yang jauh lebih indah.

3. Krem untuk Memberikan Rasa Hangat dan Nyaman


Krem merupakan warna cat rumah bagian luar yang elegan dan mewah untuk berbagai bangunan dan desain rumah. Berbagai model bangunan sangat cocok memakai warna ini, apalagi warna krem bisa Anda padukan dengan berbagai warna lainnya. Misalnya saja Anda dapat mengkombinasikan warna krem dengan coklat, abu-abu, atau hijau agar tampilannya semakin estetis.

4. Abu-abu Netral


warna abu-abu
warna abu-abu

Warna cat rumah bagian luar abu-abu seperti ini sangat bagus sekali untuk memberikan kesan lebih elegan dan modern pada rumah. Umumnya rumah modern juga sangat pas sekali dengan warna-warna seperti ini. Abu-abu juga dapat Anda padukan dengan berbagai warna lainnya, seperti putih, hitam, atau kuning.

5. Abu-abu Gelap (Charcoal Gray)


Berikutnya terdapat warna Abu-abu gelap yang bisa memberikan tampilan modern pada rumah. Warna ini cocok untuk rumah dengan desain minimalis dan industrial. Apalagi ketika rumah Anda memakai warna ini maka bisa lebih menyatu dengan lingkungan. Jangan takut untuk memadukan warna abu-abu dengan warna lain seperti putih atau hitam. Tapi pastikan tentukan porsinya agar terlihat indah dan jauh lebih elegan.

6. Coklat Natural


Anda juga bisa mencoba warna coklat yang netral agar tampilannya jadi semakin kalem. Mengingat warna cat rumah seperti ini bisa menyajikan kesan hangat, sehingga membuat rumah tampak lebih hidup. Warna coklat yang netral seperti ini cocok sekali dengan gaya rumah klasik dan minimalis. Karena nantinya bisa menyatu dengan desain serta memberikan tampilan jauh lebih estetis. Coklat juga dapat Anda kombinasikan dengan berbagai warna aksen lainnya, seperti krem, putih, atau hijau.

7. Coklat Kopi (Coffee Brown)


Warna coklat kopi juga bisa Anda coba pertimbangkan karena bisa memberikan tampilan yang hangat dan nyaman. Dengan cat berwarna seperti ini, nantinya Anda dapat memadukan dengan komponen alami lain seperti tanaman hias, ornamen kayu, dan lain sebagainya. Sehingga saat rumah Anda memakai cat seperti ini maka bisa tampak lebih keren.

8. Hijau Lumut atau Hijau Zaitun


Warna cat tembok luar rumah sederhana yang bisa Anda coba adalah hijau lumut atau hijau zaitun. Bukan tanpa alasan, warna seperti ini bisa menenangkan dan menyegarkan sekali ketika Anda menerapkannya di rumah. Apalagi warna rumah tersebut juga pas banget untuk gaya minimalis, kontemporer, atau mediterania. Anda dapat memadukan warna hijau dengan putih. abu-abu, dan lainnya. Dengan perpaduan warna yang tepat, maka rumah jauh lebih menyegarkan dan terkesan alami.

9. Biru Tua yang Berkelas


warna biru tua menawan
warna biru tua menawan

Warna cat rumah bagian luar yang elegan yang bisa Anda coba terapkan yakni warna biru tua atau biru navy. Karena warna gelap seperti ini memberikan kesan kalem yang sangat bagus sekali untuk rumah Anda. Ketika Anda memakai warna tersebut, maka rumah terkesan elegan dan sangat bagus. Warna ini cocok untuk rumah dengan gaya minimalis, kontemporer, atau industrial. Apalagi Anda juga bisa memadukan warna tersebut dengan berbagai warna keren seperti putih abu-abu. Sehingga akan menciptakan aksen dan kontras lebih menawan.

10. Biru Langit (Sky Blue)


Warna yang super elegan untuk tahun 2024 yakni warna biru langit, karena warna tersebut memberikan kesan lebih cerah dan sangat pas untuk rumah Anda. Apalagi rumah dengan cat biru tua bisa menghasilkan kesan lebih ceria dan menenangkan. Anda dan keluarga tentu bisa lebih betah ketika berada di rumah, karena rumah terasa nyaman.

11. Merah Marun atau Merah Bata


Salah satu warna cat tembok depan rumah yang dapat Anda coba yakni warna merah marun atau merah bata. Warna seperti ini akan memberikan kesan yang lebih elegan pada rumah dan sangat cocok untuk rumah bergaya tradisional, vintage, atau minimalis modern. Anda dapat memadukan warna cat seperti ini dengan warna lain seperti putih, krem, atau abu-abu agar tercipta suasana yang lebih keren lagi.

12. Kuning Cerah


Jika Anda mencari warna cat rumah bagian luar yang cerah maka bisa mempertimbangkan warna kuning. Karena warna kuning ini memberikan kesan yang lebih ceria dan sangat bagus untuk memberikan suasana elegan. Rumah Anda bisa terasa lebih nyaman ketika memiliki warna cerah seperti ini. Umumnya warna kuning ini cocok untuk rumah dengan gaya minimalis, kontemporer, atau Scandinavian. Anda juga bisa memadukan dengan warna putih, abu-abu, atau hitam untuk menciptakan aksen yang indah.

13. Ungu Elegan


Warna cat rumah bagian luar 2024 yang dapat Anda coba adalah warna ungu. Karena warna ini bisa memberikan kesan lebih modern pada rumah. Apalagi ungu menjadi warna misterius sehingga sangat pas jika Anda aplikasikan pada rumah bagian luar. Umumnya warna seperti ini juga cocok sekali dengan gaya ruangan minimalis, kontemporer, atau art deco. Anda dapat mengkombinasikan warna tersebut dengan warna lain seperti putih, abu-abu, atau hitam agar tercipta rumah yang jauh lebih indah.

Dari beberapa rekomendasi warna cat rumah bagian luar yang elegan dan mewah 2024 yang telah kami sajikan, Anda lebih pilih yang mana? Patikan untuk mengikuti tips dari kami saat beli cat agar memperoleh warna yang sesuai ya. Agar nanti Anda bisa memperoleh rasa aman dan rumah yang lebih elegan.
Blog Post Lainnya
FORTRESS
Perusahaan penyedia pintu baja terbaik dan nomor 1 di Indonesia dengan sistem keamanan lengkap untuk melindungi keluarga Indonesia
Alamat
Jl. Raya Binong No.99, Kec. Curug, Kabupaten Tangerang, Banten 15810
+6281233888861
info@pintubajafortress.com
Social Media
@2024 pintubajafortress.com Inc.