13 Mei 2024 11:01 am

Penting Banget! Ini Komponen Pintu Rumah Minimalis yang Harus Ada

Penting Banget! Ini Komponen Pintu Rumah Minimalis yang Harus Ada
Pintu rumah minimalis memang memiliki banyak sekali komponen. Ada komponen yang khusus untuk menutup dan ada juga komponen yang gunanya sebagai keindahan saja. Jadi tergantung dari berbagai komponen dengan fungsi masing-masing.

Salah satu komponen yang cukup terlihat menonjol adalah komponen daun pintu. Karena bagian ini memiliki ukuran yang besar dengan fungsi sebagai keindahan sekaligus keamanan.

Kalau pintu rumah tidak memiliki daun pintu, maka rumah tersebut akan terlihat kurang estetis. Bahkan sama saja rumah tampak seperti tidak memiliki pintu kalau daun pintunya tidak ada.

Komponen Pintu Rumah Minimalis yang Sangat Penting


ilustrasi pintu rumah
ilustrasi pintu rumah

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, pintu rumah memiliki banyak sekali komponen dengan fungsi yang berbeda-beda. Komponen ini perlu Anda ketahui agar bisa memperbaiki pintu apabila terjadi kerusakan. Berikut kami telah menyajikan komponen yang sangat umum kita temui pada pintu, antara lain:

1. Daun Pintu


Salah satu bagian pintu kayu, pintu baja, maupun pintu aluminium adalah daun pintu. Komponen ini sangat wajib dan sangat berguna sekali untuk memberikan nilai estetika pada rumah. Ketika rumah Anda memiliki motif dan pola daun pintu yang bagus, maka bisa meningkatkan nilai plus untuk rumah Anda.

2. Kusen Pintu


Selanjutnya ada kusen pintu yang berguna sekali untuk menjaga keseimbangan daun pintu. Kusen ini nantinya akan tertempel pada dinding, kemudian daun pintu akan menyesuaikan kusen agar dapat tertutup. Dengan adanya kusen, maka daun pintu bisa berdiri tegak dan kokoh menjaga rumah dari ancaman berbahaya.

3. Engsel


Komponen pintu yang selanjutnya adalah engsel yang berguna sekali untuk menghubungkan antara daun pintu dengan kusen. Daun pintu dapat terhubung dengan kusen ketika terdapat engsel yang kokoh. Nah engsel ini bisa terbuat dari bahan baja, besi, dan lain sebagainya, tergantung dari jenis pintunya.

4. Handle Pintu


Bagian pintu yang berikutnya adalah handle yang biasanya terpasang secara lengkap dengan rumah henalde. Bagian ini berguna untuk memberikan nilai estetika sekaligus untuk membuat rumah jadi terlihat keren. Selain itu, handle pintu juga berguna untuk memudahkan pengguna masuk ke dalam rumah.

5. Kunci Pintu


Berikutnya ada kunci pintu yang satu paket dengan handle pintu. Bagian yang satu ini biasanya menyatu dengan mekanisme di handle. Komponen kunci berguna sekali untuk menjaga keamanan rumah agar terlindungi dari orang jahat. Selain itu untuk membuka maupun mengunci pintu bisa menggunakan anak kunci.

6. Karet Peredam


Komponen karet peredam berguna sekali untuk menjaga keluarga Anda dari kebisingan. Jadi dengan adanya karet peredam, suara bising dari luar rumah tidak akan masuk ke dalam rumah. Selain itu, asap dari luar juga bisa terhambat oleh karet ini, asap tidak akan bisa masuk ke rumah Anda. Hal ini memberikan rasa aman tersendiri untuk Anda dan keluarga.

7. Architrave


Terakhir ada komponen architrave yang fungsinya untuk memberikan nilai estetika pada pintu dan rumah. Biasanya komponen ini memiliki bentuk yang minimalis tapi keren, sehingga tampilannya jadi lebih keren dan elegan. Tapi tidak semua pintu menyediakan architrave ini, namun produk Fortress menyediakan produk dengan architrave yang keren.

Dari berbagai sparepart pintu rumah yang telah kami jelaskan di atas, kira-kira mana nih yang paling penting? Anda bisa memberikan pendapatmu di kolom komentar ya! Tetapi sebelum itu Anda bisa gunakan pintu baja merk Fortress.

Karena pintu Fortress sangat bagus dan awet sekali untuk memberikan rasa aman kepada keluarga Anda. Dengan memakai Fortress pintu baja, keluarga jadi terlindungi secara maksimal. Kami juga memiliki produk dengan nilai estetika luar biasa loh, tertarik dengan pintu Fortress? Hubugi tim kami sekarang juga!
Blog Post Lainnya
FORTRESS
Perusahaan penyedia pintu baja terbaik dan nomor 1 di Indonesia dengan sistem keamanan lengkap untuk melindungi keluarga Indonesia
Alamat
Jl. Raya Binong No.99, Kec. Curug, Kabupaten Tangerang, Banten 15810
+6281233888861
info@pintubajafortress.com
Social Media
@2024 pintubajafortress.com Inc.