8 Mei 2024 4:54 pm

Bolehkah Mengganti Pintu Rumah Subsidi?

Bolehkah Mengganti Pintu Rumah Subsidi?
Rumah subsidi merupakan sebuah rumah yang diprogram oleh pemerintah untuk masyarakat berpenghasilan minim. Dengan memiliki rumah subsidi, maka nantinya masyarakat bisa memperoleh hunian yang nyaman.

Apalagi desain dari rumah subsidi juga cukup oke, sehingga rumah tersebut terlihat lebih keren dan bagus. Permasalahannya sekarang adalah, rumah subsidi ini apakah bisa kita renovasi, khususnya pada bagian pintu? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Anda perlu menyimak detail informasinya di artikel ini.

Bolehkah Mengganti Pintu Rumah Subsidi?


Kami telah melakukan riset terkait peraturan pemerintah tentang aturan renovasi. Adapun untuk rumah subsidi sebenarnya boleh Anda renovasi asalkan BUKAN RENOVASI BERAT DAN BESAR.

Jadi renovasi yang diperbolehkan adalah renovasi kecil, seperti pemanfaatan lahan, penambahan aksesoris di rumah, dan penggantian pintu rumah. Jadi Anda tetap bisa mengganti pintu pada rumah subsidi.

Namun untuk penggantian pintu, sebaiknya konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak Bank dan pihak terkait. Karena ada aturan khusus terkait renovasi ini, sehingga Anda perlu riset lagi ok!

Catat Detail Ukuran Pintu Rumah Subsidi yang Bisa Anda Pakai


ukuran pintu
ukuran pintu

Pintu rumah subsidi memiliki ukuran tersendiri dan umumnya terbuat dari bahan kayu. Ukuran pintu ini pun cukup beragam, tergantung dari jenis rumah hingga tipe rumah subsidi tersebut.

Oleh sebab itu, sebelum mengganti pintu, Anda wajib mengukur pintu tersebut. Agar nantinya bisa membeli pintu dengan ukuran yang lebih tepat dan sesuai kebutuhan.

Pintu rumah subsidi dengan model single biasanya memiliki ukuran 80 x 200 cm dengan tebal pintu sekitar 5 cm. Sementara untuk pintu yang lebih besar lagi biasanya akan memiliki ukuran 100 x 230 cm.

Nah Anda perlu ukur dulu pintu di rumah, kemudian membeli pintu dengan ukuran yang sesuai. Dengan demikian maka pintu rumah Anda akan jadi lebih pas dan sesuai.

Kalau Mau Ganti Pintu Rumah Subsidi, Ingat Fortress


Ketika Anda berencana membeli pintu rumah, pastikan untuk menggunakan produk pintu merk Fortress. Kami menyediakan produk pintu baja yang terkenal kuat dan memiliki ketahanan super.

Pintu Fortress menjadi pintu modern dan memiliki sangat bagus untuk rumah. Jenis pintu ini memiliki berbagai model dan motif. Mulai dari motif urat kayu, model minimalis, dan lain sebagainya.

Dengan adanya berbagai model dan motif seperti ini, maka Anda dapat memilih produk pintu yang pas di rumah. Anda bisa menyesuaikan sendiri pintu tersebut dengan gaya pada rumah.

Kalau Anda memiliki rumah subsidi dengan gaya minimalis, maka sangat pas banget untuk menggunakan pintu baja Fortress. Silahkan coba saja beberapa tipe produk dari Fortress agar rumah jadi lebih elegan.

Jangan sungkan untuk berkonsultasi kepada tim kami terkait pintu yang pas dengan rumah subsidi Anda. Jangan sungkan untuk menanyakan produk yang pas untuk rumah Anda, agar Anda memperoleh pintu terbaik yang aman.
Blog Post Lainnya
FORTRESS
Perusahaan penyedia pintu baja terbaik dan nomor 1 di Indonesia dengan sistem keamanan lengkap untuk melindungi keluarga Indonesia
Alamat
Jl. Raya Binong No.99, Kec. Curug, Kabupaten Tangerang, Banten 15810
+6281233888861
info@pintubajafortress.com
Social Media
@2024 pintubajafortress.com Inc.