24 Oktober 2023 4:39 pm

Cara Merawat Pintu Baja yang Harus Anda Lakukan

Cara Merawat Pintu Baja yang Harus Anda Lakukan
Bagi Anda yang memakai pintu baja, Anda perlu menerapkan cara merawat pintu baja di rumah. Tujuannya agar pintu baja yang Anda miliki bisa lebih aman dan awet untuk melindungi keluarga di rumah.

Pintu baja merupakan sebuah inovasi pintu yang memungkinkan untuk memberikan keamanan kepada keluarga. Jenis pintu ini memiliki perbedaan yang mencolok ketimbang pintu kayu biasa.

Perbedaan ini dapat Anda lihat dari bahan yang digunakan dan kekuatannya. Bahan baja tentu jauh lebih kuat dan tahan lama ketimbang pintu berbahan kayu. Karena itulah pintu baja lebih cocok untuk Anda gunakan di rumah.

Terutama jika Anda mengharapkan pintu yang bisa awet dan bertahan puluhan tahun, maka bisa gunakan pintu baja ini. Tetapi meskipun sudah memiliki pintu baja, Anda tetap perlu melakukan perawatan rutin pada produk ini.

Cara Merawat Pintu Baja yang Harus Anda Lakukan


Perawatan pintu memang harus Anda lakukan agar pintu Anda jadi lebih awet. Produk yang terawat bisa lebih tahan lama, bahkan mungkin bisa bertahan hingga puluhan tahun. Oleh sebab itulah, Anda perlu melakukan perawatan rutin demi menjaga pintu tetap bagus.

Pintu baja juga memerlukan perawatan khusus, karena pintu ini terbuat dari bahan logam baja. Tanpa adanya perawatan, maka pintu tersebut cepat rusak. Perawatan pintu terbagi menjadi dua, yakni perawatan mingguan dan bulanan.

Untuk perawatan mingguan merupakan perawatan rutin yang perlu Anda lakukan secara berkala. Sementara perawatan bulanan bisa Anda lakukan sebulan sekali. Lantas perawatan pintu baja bagaimana sih? Mari simak detail informasi berikut ini.

1. Perawatan Mingguan

cara merawat pintu baja di rumah
cara merawat pintu baja di rumah
Secara umum perawatan mingguan yang bisa Anda coba yakni dengan membersihkan permukaan pintu baja. Anda perlu memeriksa bagian pintu secara berkala, mulai dari ujung bawah hingga ujung atas.

Untuk merawat pintu, Anda bisa menggunakan kain bersih yang memiliki tekstur lembut. Kemudian membersihkan permukaan pintu tersebut secara menyeluruh agar nantinya debu maupun kotoran bisa menghilang.

Anda juga bisa memberikan sedikit air pada kain tersebut, tujuannya agar kotoran dapat terangkat dengan segera. Dalam membersihkan pintu, Anda bisa melakukannya setiap hari Minggu. Agar nantinya dapat memiliki aktivitas yang produktif meskipun hari libur.

2. Perawatan Bulanan


Selain melakukan perawatan mingguan, Anda juga perlu melakukan perawatan bulanan. Perawatan ini bisa Anda lakukan dengan memeriksa bagian engsel hingga kunci pintu. Pada bagian engsel, Anda perlu memberikan pelumas pada engsel, agar nantinya pergerakan engsel bisa lebih lancar.

Sementara bagian kunci, Anda perlu memberikan cairan khusus yang tujuannya untuk membersihkan debu dan kotoran. Cairan pembersih ini perlu Anda konsultasikan dengan teknisi terkait keamanannya.

Tujuannya agar nantinya kunci pintu tersebut lebih lancar saat Anda mengakses kunci. Anda juga akan terhindar dari masalah kunci patah maupun kunci yang macet. Pastikan untuk melakukan perawatan ini sebulan sekali di hari tertentu. Agar pintu Anda tetap aman dan lebih maksimal melindungi keluarga di rumah.

Keamanan Maksimal di Rumah dengan Pintu Baja Fortress


Sebelumnya Anda telah menyimak tips perawatan pintu baja, sekarang Anda perlu menggunakan merk pintu terbaik. Pintu baja paling bagus yang bisa Anda gunakan adalah merk Fortress.

Merk yang satu ini telah terkenal di Indonesia dan sudah banyak sekali masyarakat yang memakai pintu Fortress. Anda juga bisa menggunakan pintu Fortress agar rumah bisa lebih aman dari kemalingan.

Sistem lima titik kunci dan engsel tersembunyi menjadi fitur yang dapat memberikan keamanan maksimal untuk rumah. Karena sistem seperti ini akan susah untuk dibobol oleh pencuri.

Bayangkan saja, untuk membobol satu buah kunci saja sangat lama dan susah apalagi membobol lima kunci. Hal inilah yang membuat Anda perlu menggunakan pintu baja Fortress di rumah masing-masing.

Kesimpulan


Demikianlah beberapa cara merawat pintu baja yang bisa Anda terapkan sendiri. Pastikan untuk melakukan tips di atas agar nantinya pintu rumah tetap aman dan jauh lebih awet. Gunakanlah pintu baja Fortress untuk melindungi keluarga di rumah secara maksimal.

Anda bisa terlindungi dan tidak perlu khawatir dengan barang berharga di rumah. Karena Fortress siap memberikan perlindungan ekstra untuk keluarga Anda. Jangan sampai Anda menyesal karena pintu rumah cepat keropos dan mudah dibobol pencuri.

Pastikan untuk menggunakan pintu baja Fortress di rumah Anda. Lindungi keluarga Anda dengan segera sebelum terlambat. Fortress, smart door, smart lock, smart life.
Blog Post Lainnya
FORTRESS
Produsen pintu baja terbaik dan nomor 1 di Indonesia dengan sistem keamanan lengkap untuk melindungi keluarga Indonesia
Alamat
Jl. Raya Binong No.99, RT.005/RW.003, Binong, Kec. Curug, Kabupaten Tangerang, Banten 15810
+6281233888861
info@pintubajafortress.com
Social Media
@2024 pintubajafortress.com Inc.