23 Oktober 2023 4:04 pm

Pintu Baja Terbuat dari Bahan Apa? Begini Penjelasannya

Pintu Baja Terbuat dari Bahan Apa? Begini Penjelasannya
Mungkin banyak yang penasaran, pintu baja terbuat dari bahan apa? Pintu jenis ini memang cukup baru di pasaran, karena kebanyakan masyarakat Indonesia menggunakan pintu yang terbuat dari bahan kayu.

Biasanya pintu berbahan baja digunakan untuk pintu hotel, pintu rumah sakit, sekolah, dan bangunan modern yang menginginkan kekuatan produk. Bukan tanpa alasan, pasalnya pintu berbahan baja memang terkenal kuat.

Tak heran jika kontraktor maupun developer mulai memperkenalkan pintu baja kepada masyarakat. Terlebih lagi kekuatan maupun ketahanannya juga luar biasa, sehingga Anda bisa mencoba jenis pintu yang satu ini.

Pintu Baja Terbuat dari Bahan Apa?


Saat ini pintu baja sudah mulai dilirik oleh masyarakat di Indonesia. Hal ini tentu bisa menjadi acuan untuk Anda memakai pintu tersebut. Karena dengan memakai pintu baja, maka Anda akan merasa lebih aman dari tindakan pencurian.

Pintu baja merupakan sebuah inovasi pintu yang memanfaatkan material logam baja. Produk yang satu ini tentunya memiliki banyak sekali perbedaan dengan pintu kayu. Mulai dari kekuatan hingga tampilannya sangat beda.

Lantas pintu baja terbuat dari apa sih? Sesuai namanya, pintu jenis ini terbuat dari bahan plat baja murni yang sangat kuat dan kokoh. Bahkan plat ini kemudian akan disusun sedemikian rupa agar membentuk lapisan pintu.

Selain itu, umumnya di bagian tengah pintu terdapat sebuah lapisan honeycomb yang berguna untuk meredam suara. Tujuannya agar suara dari luar rumah tidak masuk ke dalam dan saat Anda mengetuk pintu, maka bisa lebih enak suaranya.

Cara Merawat Pintu Baja agar Tahan Lama

cara merawat pintu baja Fortress
cara merawat pintu baja Fortress
Perawatan pintu menjadi hal yang harus Anda perhatikan agar nantinya bisa mendapatkan produk yang kuat dan awet. Pintu baja juga demikian, Anda perlu merawat pintu ini agar bisa tahan lama melindungi rumah.

Lantas bagaimana sih cara merawat pintu yang terbuat dari bahan baja? Untuk merawat pintu ini sebenarnya sangat mudah sekali, Anda hanya perlu menggunakan kain bersih yang memiliki tekstur lembut.

Kemudian Anda bisa mengusap semua permukaan pintu secara merata. Silahkan bersihkan permukaan pintu agar nantinya bisa lebih terjaga dari debu dan kotoran. Selain itu, Anda juga perlu merawat bagian engsel pintu.

Pada bagian engsel, Anda perlu memberi pelumas khusus. Tujuannya agar engsel Anda bisa bergerak dengan lancar dan Anda bisa terhindar dari yang namanya engsel berisik. Perawatan ini dapat Anda sesuaikan sendiri, misalnya satu bulan sekali atau dua bulan sekali.

Anda juga perlu merawat bagian kunci pintu. Dalam merawat kunci ini, Anda perlu membersihkannya dengan pembersih khusus. Tujuannya agar debu dan kotoran yang ada di bagian dalam kunci pintu dapat keluar dengan sempurna.

Dengan melakukan perawatan seperti ini, maka pintu baja yang Anda miliki bisa lebih awet dan tahan lama. Bahkan pintu tersebut bisa bertahan hingga puluhan tahun jika Anda memakai merk Fortress

Jenis Pintu Baja Fortress


Pintu baja yang dapat Anda gunakan adalah pintu Fortress yang sudah terkenal memiliki kekuatan tangguh. Fortress pintu baja memiliki berbagai pilihan produk yang dapat Anda pilih sesuka hati.

Anda bisa memilih produk Fortress tipe ekonomis, premium, hingga yang signature. Namun produk yang menjadi incaran masyarakat adalah tipe Fortress Fort. Bukan tanpa alasan, pasalnya tipe ini menghadirkan tampilan yang super elegan.

Fort memiliki model minimalis, urat kayu alami, dan anyaman. Semua tipe ini didukung dengan kekuatan produk yang luar biasa. Tak mengherankan jika produk yang satu ini jauh lebih pas untuk pintu rumah depan Anda.

Jangan khawatir, karena saat Anda membeli pintu Fortress akan mendapatkan paket lengkap. Nantinya Anda bisa mendapatkan daun pintu, kusen, dan aksesoris lainnya dalam satu paket pembelian.

Hal ini tentunya akan mempermudah maupun menghemat biaya Anda. Karena Anda tidak perlu lagi mencari aksesoris pintu sendiri-sendiri. Bahkan Anda jadi lebih hemat waktu, karena tidak perlu mencari kusen maupun past lainnya.

Kesimpulan


Sekarang sudah terjawab pintu baja terbuat dari bahan apa? Anda juga tahu bagaimana cara merawat pintu ini dan merk terbaiknya. Pastikan Anda menggunakan pintu baja Fortress di rumah agar dapat lebih aman dari pencurian.

Pintu baja Fortress menghadirkan produk yang super kuat dengan keamanan maksimal. Anda akan merasa puas saat menggunakan produk yang satu ini di rumah masing-masing. Segera lindungi keluarga dengan Fortress, agar tetap merasa aman, nyaman, dan lebih baik.
Blog Post Lainnya
FORTRESS
Perusahaan penyedia pintu baja terbaik dan nomor 1 di Indonesia dengan sistem keamanan lengkap untuk melindungi keluarga Indonesia
Alamat
Jl. Raya Binong No.99, Kec. Curug, Kabupaten Tangerang, Banten 15810
+6281233888861
info@pintubajafortress.com
Social Media
@2024 pintubajafortress.com Inc.