25 Januari 2024 4:25 pm

Perbandingan Pintu Triplek Minimalis vs Baja, Mana yang Bagus?

Perbandingan Pintu Triplek Minimalis vs Baja, Mana yang Bagus?
Perbandingan pintu triplek minimalis vs baja perlu Anda ketahui agar nantinya mendapatkan detail informasi yang jelas. Dengan adanya informasi lengkap seperti ini, maka Anda bisa menentukan untuk membeli produk pintu yang sesuai dengan kebutuhan.

Pintu rumah memang bisa terbuat dari berbagai bahan, mulai dari bahan kayu, triplek, UPVC, besi, aluminium, hingga baja. Anda tentu bisa memilih sendiri produk pintu yang kiranya sesuai dengan rumah dan dekorasi di rumah.

Produk pintu rumah yang banyak digunakan di era sekarang yakni pintu berbahan triplek kayu dan pintu berbahan baja. Pintu triplek minimalis dan pintu baja memiliki perbedaan yang signifikan.

Perbedaan tersebut seperti kekuatan, ketahanan, kesesuaian desain, dan harga. Berikut kami telah merangkum beberapa perbedaan tersebut sebagai bahan referensi sebelum Anda membelinya, antara lain.

1. Kekuatan Pintu Triplek Minimalis vs Baja


Pertama dalam hal kekuatan, pintu baja umumnya dianggap lebih kokoh dibandingkan pintu triplek minimalis. Baja memiliki sifat tahan terhadap tekanan dan benturan, sehingga membuat pintu baja lebih aman dan kokoh. Pintu baja bisa melindungi keluarga Anda dari berbagai ancaman yang berbahaya. Sebaliknya, pintu triplek minimalis umumnya terbuat dari lapisan kayu yang tipis. Hal ini tentu membuatnya jauh lebih rentan terhadap serangan fisik maupun benturan.

2. Ketahanan Pintu dari Triplek Kayu vs Baja


Kedua, ketahanan terhadap kondisi cuaca dan kelembaban juga menjadi pertimbangan penting. Pintu baja cenderung lebih tahan terhadap perubahan cuaca ekstrem, korosi, dan serangan rayap. Sementara untuk pintu kamar triplek minimalis bisa mengalami pembengkakan atau penyusutan akibat perubahan kelembaban. Sehingga pintu jenis ini kurang cocok untuk pintu utama di rumah.

3. Kesesuaian Desain Pintu Triplek Minimalis Kayu vs Baja


Dalam hal desain, pintu triplek minimalis kayu menawarkan desain yang cukup beragam. Pintu yang satu ini mampu menciptakan tampilan estetis dan kesan alami yang lebih indah. Hal tersebut membuat pintu kayu triplek sangat cocok untuk rumah-rumah dengan desain minimalis atau klasik.

Pintu baja juga tak kalah keren dari segi desainnya, karena jenis pintu ini juga memiliki tampilan yang cukup keren untuk rumah. Saat ini terdapat pintu baja Fortress yang menghadirkan produk pintu dengan motif urat kayu yang tentunya sangat elegan. Tak hanya motif urat kayu, kami juga menghadirkan produk pintu dengan motif tembaga yang terkesan mewah.

4. Perbandingan Harga Pintu Kayu Triplek vs Baja


Jika kita perbandingkan harga kedua pintu ini tentu bisa sangat bervariasi tergantung pada kualitas dan desainnya. Secara umum, pintu baja cenderung lebih mahal daripada pintu triplek minimalis kayu. Namun, biaya yang mahal ini dapat kita anggap sebagai investasi jangka panjang mengingat kekuatan dan ketahanan yang lebih baik yang dimiliki pintu baja.

Secara umum harga pintu kamar tidur triplek mulai dari 500 ribu hingga 2 jutaan. Anda perlu memperhitungkan harga produk tersebut agar nantinya memperoleh produk pintu yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Pintu Baja Fortress Cocok Banget untuk Rumah Anda


Setelah Anda mempertimbangkan beberapa perbedaan tersebut, sekarang Anda bisa nih mencoba pintu baja dari Fortress. Pintu Fortress menghadirkan keamanan dan kenyamanan yang lebih ekstra ketimbang pintu kayu biasa.

Fortress menghadirkan produk pintu unggulan motif kayu yang tampilannya sangat mirip sekali dengan pintu kayu asli. Anda bisa merasakan kepuasan tersendiri karena pintu ini mirip sekali dengan pintu kayu.

Kami menawarkan produk pintu dengan harga yang terjangkau. Anda bisa membeli pintu Fortress dengan harga mulai dari 1 juta rupiah. Dengan harga tersebut, Anda sudah mendapatkan produk pintu lengkap mulai dari daun pintu, kusen, aksesoris, dan lainnya.

Anda bisa menghemat waktu dan biaya ketika membeli produk Fortress. Karena Anda bisa merasakan kemudahan saat hendak membeli produk pintu. Jadi tunggu apa lagi, segera hubungi tim Fortress sekarang juga!

Kesimpulan


Demikianlah perbandingan antara pintu triplek minimalis vs baja yang dapat kami sampaikan. Sekarang Anda sudah tahu perbandingan tersebut dan bisa menentukan untuk membeli pintu yang mana bukan?

Pastikan Anda menggunakan produk pintu dari Fortress yang terkenal kuat dan awet. Anda perlu memakai pintu dari Fortress untuk pintu utama agar nantinya keluarga Anda bisa terjaga.
Blog Post Lainnya
FORTRESS
Produsen pintu baja terbaik dan nomor 1 di Indonesia dengan sistem keamanan lengkap untuk melindungi keluarga Indonesia
Alamat
Jl. Raya Binong No.99, RT.005/RW.003, Binong, Kec. Curug, Kabupaten Tangerang, Banten 15810
+6281233888861
info@pintubajafortress.com
Social Media
@2024 pintubajafortress.com Inc.