1 Desember 2023 10:48 am

Panjang Reng Baja Ringan Beserta Harganya

Panjang Reng Baja Ringan Beserta Harganya
Informasi tentang panjang reng baja ringan dan harganya memang sangat kita perlukan. Agar nantinya bisa memperoleh detail produk yang bagus untuk rumah. Sehingga Anda dapat memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Reng baja ringan merupakan sebuah produk logam yang biasanya digunakan untuk kebutuhan bangunan. Umumnya reng ini dipasang melintang di atas usuk dan berfungsi sebagai penyangga penutup atap, seperti genteng, seng, atau asbes.

Produk reng ini umumnya terbuat dari bahan dasar baja ringan dengan kombinasi aluminium dan zinc. Sehingga produk ini memiliki sifat yang ringan, kuat, dan lebih tahan lama. Kelebihan dari produk ini yaitu lebih ringan, lebih kuat, tidak perlu perawatan khusus, dan tahan lama.

Panjang Reng Baja Ringan Untuk Konstruksi Rumah


Seperti yang telah kita tahu, reng baja ringan berguna untuk penyangga atap. Namun atap tersebut harus memiliki berat yang memadai agar nantinya baja ringan bisa menahan berat atap.

Beberapa jenis atap yang bisa Anda gunakan yakni genteng metal, genteng beton, seng gelombang, dan asbes. Umumnya jarak antar reng untuk genteng metal yakni antara 60-80 cm.

Sedangkan untuk genteng beton memerlukan reng baja ringan dengan jarak 80-100 cm. Untuk seng gelombang memerlukan reng baja dengan jarak 100-120 cm. Sementara atap asbes memerlukan jarak antar reng antara 120-150 cm.

Sebenarnya untuk panjang reng dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Panjang reng baja ringan yang paling umum adalah 6 meter. Namun Anda bisa juga menemukan reng yang memiliki panjang 5 meter, 4 meter, atau 3 meter.

Anda dapat menyesuaikan panjang reng dengan jarak antar usuk, maupun jenis atap yang digunakan. Silahkan pilih saja sesuai dengan kebutuhan di rumah masing-masing agar Anda memperoleh produk yang lebih bagus.

Harga Reng Baja Ringan Berdasarkan Jenisnya


Tidak bisa kita pungkiri bahwa harga produk sangat berpengaruh pada kepuasan pelanggan. Dalam mencari produk dan jasa, kita akan mencari yang memiliki harga murah meriah.

Begitu pula saat mencari produk reng baja ringan, kita perlu mempertimbangkan harga yang terjangkau. Namun umumnya harga baja ringan tergantung dari berbagai aspek, mulai dari merk, ukuran, hingga lokasi.

Merk reng yang sudah terkenal biasanya akan memiliki harga lebih mahal ketimbang merk yang belum terkenal. Kemudian ukuran yang lebih besar dan panjang akan memiliki harga lebih mahal dari pada ukuran yang pendek.

Bahkan lokasi juga sangat mempengaruhi harga reng baja ringan. Lokasi penjual di Jakarta dengan di Malang tentu akan memiliki perbedaan harga yang signifikan. Oleh sebab itu Anda perlu mempertimbangkan beberapa poin di atas agar bisa memperoleh produk yang murah meriah.

Kami juga telah melakukan survei di marketplace Indonesia, rata-rata harga reng baja ringan per meter di Indonesia pada Desember 2023 yakni sebagai berikut:

Jenis Reng
Harga
Reng C75
Rp11.000 - Rp12.000
Reng C100
Rp12.000 - Rp13.000
Reng C120
Rp13.000 - Rp14.000

Pemanfaatan Plat Baja untuk Pembuatan Pintu Rumah


pintu Fortress
pintu Fortress
Baja merupakan sebuah material kuat yang ada di bumi. Bahkan baja juga lebih kuat dari pada aluminium maupun besi. Inovasi modern saat ini menghadirkan pintu rumah yang terbuat dari bahan baja.

Pintu yang terbuat dari baja memungkinkan Anda untuk merasakan keamanan maupun kenyamanan di rumah. Salah satu produk pintu baja yang bagus dan dapat Anda gunakan yakni merk Fortress.

Mengapa sih harus menggunakan Fortress? Karena pintu Fortress dibekali dengan sistem keamanan canggih yang kuat dan tahan lama. Bahkan pintu yang satu ini memiliki daya tahan kuat dan bisa bertahan hingga puluhan tahun.

Anda akan puas karena produk Fortress bisa melindungi keluarga dari ancaman rayap, cuaca, maupun kemalingan. Terlebih lagi produk ini juga dapat membuat Anda lebih hemat dalam membeli pintu rumah.

Silahkan datang saja ke kantor kami untuk memperoleh informasi detail terkait pintu baja. Anda juga dapat menghubungi tim kami terlebih dahulu agar mendapatkan penawaran menarik dengan diskon yang besar.

Kesimpulan


Sekarang Anda sudah tahu berapa panjang reng baja ringan beserta harganya? Anda juga tahu mengenai detail produk baja yang berupa pintu rumah. Jangan lupa untuk menggunakan pintu baja Fortress di rumah agar tetap aman.

Fortress pintu baja selalu menghadirkan produk unggulan yang terbuat dari bahan baja murni tanpa sambungan. Produk ini memiliki keistimewaan berupa lebih kokoh, kuat, awet, tahan rayap dan kondisi cuaca, dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan pintu Fortress di rumah, Anda bisa merasakan keamanan dan kenyamanan di rumah. Keluarga juga tetap terjaga dari bahaya pencurian maupun pembobolan.
Blog Post Lainnya
FORTRESS
Perusahaan penyedia pintu baja terbaik dan nomor 1 di Indonesia dengan sistem keamanan lengkap untuk melindungi keluarga Indonesia
Alamat
Jl. Raya Binong No.99, Kec. Curug, Kabupaten Tangerang, Banten 15810
+6281233888861
info@pintubajafortress.com
Social Media
@2024 pintubajafortress.com Inc.