30 Oktober 2023 10:47 am

Cara Membuat Pintu dari Baja Ringan yang Bagus

Cara Membuat Pintu dari Baja Ringan yang Bagus
Bagi Anda yang bingung bagaimana cara membuat pintu dari baja ringan, Anda perlu menyimak informasi berikut. Karena di artikel ini kami akan membagikan tutorial lengkap yang bisa Anda coba di rumah.

Pintu plat baja merupakan sebuah pintu yang terbuat dari bahan plat baja. Jenis pintu ini umumnya memiliki kekuatan dan ketangguhan yang bagus. Tujuannya agar pintu rumah Anda jadi lebih aman ketimbnag memakai pintu biasa.

Produk pintu baja memang menjadi trend untuk saat ini, karena produk tersebut memiliki kesan mewah yang unik dan bagus. Tak heran jika masyarakat kini mulai memperhitungkan penggunaan pintu baja di rumah.


Cara Membuat Pintu dari Baja Ringan


Sebelum membuat pintu baja ringan, tentunya Anda perlu mempersiapkan berbagai peralatan dan bahan terlebih dahulu. Bahan yang perlu Anda siapkan tentu saja seperti plat baja, kare, sekrup dan lainnya.

Sedangkan untuk peralatan yang perlu Anda gunakan misalnya seperti mesin las, obeng, tang atau alat lain untuk membentuk kerangka pintu, dan lainnya. Setelah semua peralatan telah tersedia, Anda bisa mencoba membuat pintu dengan mengikuti tutorial berikut.

1. Persiapkan Plat Baja Ringan


ilustrasi plat baja
ilustrasi plat baja
Sebelum membuat pintu, Anda perlu mempersiapkan plat baja terlebih dahulu. Biasanya plat baja terdiri dari lembaran-lembaran plat yang memiliki ukuran berbeda-beda. Anda perlu mempersiapkan plat baja tersebut agar nantinya dapat membuat pintu yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan. Dalam mempersiapkan plat baja, pastikan Anda memakai bahan terbaik agar produk yang Anda buat jadi lebih bagus.


2. Potong Plat Sesuai Ukuran yang Telah Ditentukan


Saat membuat pintu dari baja ringan, Anda perlu memotong bahan plat yang sesuai dengan kebutuhan. Jadi setelah mempersiapkan semua plat pintu baja, Anda perlu mengukurnya sesuai dengan kebutuhan. Kemudian memotong plat berdasarkan ukuran yang telah Anda sesuaikan sebelumnya.

3. Menyatukan Potongan Sesuai Keinginan


Cara membuat pintu dari baja ringan yang selanjutnya adalah menyatukan potongan plat sesuai dengan kebutuhan. Sebelumnya Anda telah membuat ukuran pintu, nah Anda perlu menyusunnya sesuai dengan kebutuhan. Pastikan Anda untuk menyatukan plat dengan teliti dan rapi. Umumnya proses penyatuan ini menggunakan las agar dapat memperoleh pintu yang bagus.

4. Pasang Pintu ke Bukaan Rumah


Apabila pintu telah tersusun menjadi satu, maka selanjutnya Anda perlu memasang pintu tersebut ke rumah. Silahkan pasang menggunakan baut atau sekrup yang telah Anda siapkan. Kencangkan tiap baut agar nantinya pintu dapat terpasang dengan aman tanpa ada kendala sama sekali.


Pintu Baja Kuat Tahan Lama dari Fortress


pintu baja Fortress
pintu baja Fortress
Membuat pintu dari baja ringan memang membutuhkan waktu yang lama dan cenderung ribet. Oleh karena itu, solusi terbaiknya adalah membeli pintu yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Jika Anda tidak ingin ribet, maka gunakanlah pintu baja Fortress. Pintu baja terbaik yang satu ini menghadirkan keamanan dan kekuatan tinggi untuk masyarakat. Dengan memakai Fortress, maka Anda akan mendapatkan keamanan maupun kenyamanan maksimal.

Pintu baja Fortress juga menghadirkan produk lengkap, saat Anda membelinya maka akan mendapatkan produk dalam satu paket. Jadi saat Anda membeli produk ini, Anda bisa memperoleh daun pintu, kusen, handle, hingga kunci dalam satu paket pembelian.


Hal ini memungkinkan Anda untuk lebih mudah dan tidak perlu ribet lagi saat menggunakan produk Fortress. Apalagi produk pintu baja yang kami hadirkan ini cukup awet dan tahan lama, sehingga Anda bisa mencoba produk tersebut untuk investasi.

Anda hanya perlu membeli satu buah produk pintu Fortress, nantinya pintu ini bisa tetap tahan lama sampai puluhan tahun. Hal ini memungkinkan Anda untuk lebih menghemat uang dalam mencari produk pintu.

Jangan ragu untuk menggunakan pintu Fortress, Anda bisa mencoba pakai pintu ini di rumah agar tetap aman dan lebih nyaman. Keluarga Anda bisa terlindungi dengan adanya produk Fortress di rumah.

Kesimpulan


Cara membuat pintu dari baja ringan di atas bisa Anda coba sendiri secara bertahap. Anda dapat menggunakan pintu baja Fortress agar lebih mudah memperoleh produk pintu yang kuat dan aman untuk keluarga.


Dengan menggunakan pintu Fortress, maka keluarga bisa terlindungi secara maksimal. Apalagi pintu ini juga bisa tahan hingga puluhan tahun, sehingga Anda dapat berinvestasi lebih pada produk pintu ini. Segera hubungi tim kami agar Anda mendapatkan produk yang bagus dan promo menarik.
Blog Post Lainnya
FORTRESS
Produsen pintu baja terbaik dan nomor 1 di Indonesia dengan sistem keamanan lengkap untuk melindungi keluarga Indonesia
Alamat
Jl. Raya Binong No.99, RT.005/RW.003, Binong, Kec. Curug, Kabupaten Tangerang, Banten 15810
+6281233888861
info@pintubajafortress.com
Social Media
@2024 pintubajafortress.com Inc.