28 Oktober 2023 9:27 am

Perhatikan Jenis Bukaan Pintu Rumah Sebelum Anda Membeli Pintu

Perhatikan Jenis Bukaan Pintu Rumah Sebelum Anda Membeli Pintu
Ternyata masih banyak yang belum paham dengan bukaan pintu rumah. Kebanyakan masyarakat hanya tahu bukaan pintu berarti alat untuk membuka pintu. Padahal keduanya sangat berbeda, bahkan dari segi kata yang digunakan saja sangat terasa perbedaanya.

Bagi Anda yang merasa bingung, Anda tidak perlu khawatir karena kami akan membagikan informasi secara detail. Kami akan membahas seputar pembuka pintu dan bukaan pintu serta jenis bukaan pintu yang bisa Anda pilih.

Apa Nama Pembuka Pintu Rumah?


Sebuah pintu rumah memiliki berbagai komponen yang saling mengikat. Mulai dari daun pintu yang berguna untuk memberikan perlindungan dan menjadi nilai estetika rumah.


Kemudian ada kusen pintu yang berguna untuk menjaga kekokohan daun pintu. Agar nantinya daun pintu dapat berdiri dengan sempurna tanpa mengalami masalah yang berarti.

Selain itu ada juga handle dan kunci pintu yang berguna untuk pegangan maupun pengaman pintu. Tujuannya agar pintu rumah bisa lebih aman dari gangguan kejahatan serta bisa lebih mudah membuka pintu.

Pembuka pintu dengan bukaan pintu merupakan dua hal yang berbeda. Kalau bukaan pintu berarti sebuah arah pintu terbuka. Sementara pembuka pintu berarti handle pintu yang kita pakai untuk membuka pintu.

Jadi dapat kita simpulkan bahwa nama pembuka pintu adalah handle pintu. Sementara bukaan pintu adalah arah bukaan dari pintu tersebut. Nah arah bukaan ini terbagi menjadi dua jenis. Untuk lebih detailnya bisa kamu simak pembahasan di artikel ini.


Jenis Bukaan Pintu Rumah yang Perlu Anda Perhatikan


Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, bukaan pintu terbagi menjadi dua jenis yakni ke kanan dan ke kiri. Kalau kita perhatikan kedua jenis ini tidak memiliki perbedaan yang mencolok. Karena keduanya berguna untuk membuka pintu. Berikut kami telah merangkum beberapa jenis bukaan pintu rumah antara lain.

1. Bukaan ke Kanan


Pertama ada sebuah pintu yang memiliki bukaan ke kanan. Sesuai namanya, pintu jenis ini ketika kita buka akan bergerak ke arah kanan. Bisa dibilang kalau pintu tersebut bergerak searah jarum jam.

Jenis pintu dengan bukaan ke kanan umumnya memiliki handle yang berada di sebelah kiri. Sehingga saat Anda membukanya, pintu tersebut bergerak menuju arah kanan.

2. Bukaan ke Kiri


Setelah menyimak penjelasan di atas, mungkin kamu tidak akan asing dengan bukaan pintu jenis ini. Bukaan pintu ke arah kiri merupakan sebuah pintu yang bergerak ke arah kiri ketika kita membukanya.


Pintu jenis ini memiliki handle dan kunci yang terletak di sebelah kanan. Sehingga saat Anda membuka pintu, maka pintu tersebut akan bergerak ke arah kiri (bisa dikatakan berlawanan dengan arah jarum jam).

Pintu Rumah Merk Fortress Tersedia dengan Berbagai Macam Bukaan


pintu baja Fortress
pintu baja Fortress

Bukaan pintu memang bisa menentukan keindahan pintu rumah yang Anda miliki. Dengan bukaan yang tepat, maka Anda bisa mendapatkan keindahan rumah yang sesuai dengan impian.

Jika Anda ingin mendapatkan produk pintu dengan berbagai jenis bukaan, maka gunakanlah pintu Fortress. Karena kami memiliki berbagai produk pintu yang memiliki tampilan super indah untuk rumah Anda dengan tipe bukaan yang bisa Anda pilih sendiri.


Selain itu, kami juga memiliki produk pintu baja kuat yang tentunya dapat memberikan keamanan maksimal untuk keluarga. Anda yang memakai produk pintu ini akan terlindungi serta terhindar dari masalah pencurian.

Fortress memiliki banyak sekali pintu yang dapat Anda coba. Misalnya saja pintu tipe super ekonomis, jenis pintu ini memiliki harga paling murah dan kurang cocok untuk pintu utama. Hal ini karena pintu tersebut memiliki ketebalan plat yang tipis sehingga kurang aman untuk pintu utama.

Jika Anda ingin pintu utama rumah yang lebih aman, maka bisa menggunakan Fortress Fort atau Prime. Jenis ini memiliki model yang cukup banyak dengan bukaan kanan dan kiri. Anda bisa memilih sendiri model dan tipe yang sesuai agar nantinya mendapatkan produk terbaik di rumah.

Kesimpulan


Ternyata bukaan pintu rumah terdapat dua jenis yang berbeda kan? Anda bisa tahu kedua jenisnya dari artikel di atas. Jika Anda ingin mendapatkan produk terbaik, maka gunakanlah pintu baja Fortress.


Pintu Fortress memiliki beberapa jenis bukaan yang bisa Anda sesuaikan sendiri. Bahkan model dari pintu Fortress juga cukup banyak, sehingga Anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan.
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
(021) 5983652
+6281233888861
info@pintubajafortress.com
@2024 pintubajafortress.com Inc.