8 Juli 2024 4:23 pm

5 Cara Membasmi Rayap Kayu Secara Alami yang Paling Ampuh

5 Cara Membasmi Rayap Kayu Secara Alami yang Paling Ampuh
Memahami cara membasmi rayap kayu secara alami menjadi hal yang penting karena rayap merupakan hewan perusak. Apalagi pada suatu produk yang berbahan dasar kayu, biasanya sangat rawan dimakan rayap.

Selain merusak kayu, rayap juga biasa menyerang pada buku dan pakaian. Hewan perusak satu ini jelas sangat membuat geram apalagi pada sesuatu. yang bagi kita dianggap penting sekali.

Sebetulnya ada berbagai cara yang bisa dipakai untuk membasmi rayap, namun alangkah baiknya menghindari penggunaan obat. Hal tersebut karena berdampak pada resiko kesehatan yang ditimbulkan dari penggunaan obat kimia.

Sangat disarankan jika ingin membasmi rayap maka pakailah cara alami yang jelas lebih aman bagi kesehatan. Terlebih bagi kalian yang ingin mengusir rayap secara alami yang menempel pada kayu, maka cara dibawah ini bisa kalian praktekkan sendiri.

Cara Membasmi Rayap Kayu Secara Alami pada Pintu


Terdapat berbagai macam cara yang bisa anda lakukan untuk membasmi rayap. Tentunya cara-cara dibawah ini memiliki keamanan untuk kesehatan anda.

Aplikasikan cara dibawah ini dengan benar supaya rayap bisa menjauh dari perabotan dan kayu anda. Penjelasan lengkapnya bisa kalian simak sampai habis berikut ini.

1. Perbanyak Ventilasi


Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk membasmi rayap secara alami adalah dengan menggunakan ventilasi. Hewan pemakan kayu ini memang suka sekali tinggal di tempat yang lembab dan gelap.

Tentunya dengan perbanyak ventilasi untuk sinar matahari, akan membuat perabotan kayu dan bahan bangunan yang terbuat dari kayu tidak mudah lembab dan pasti akan lebih aman dari rayap.

2. Beri Jarak Antara Kayu dan Tanah


Jika rumah kalian masih berdiri setengah jadi dan belum berniat untuk memasang keramik untuk lantai, maka pastikan perhatikan kayu dan tanah. Jangan sampai kedua hal tersebut saling bertemu dan menempel.

Tidak adanya jarak dari kedua hal tersebut tentu membuat rayap menjadi gembira karena bisa langsung menempel ke kayu. Maka cara membasminya adalah dengan memberi jarak kayu dan tanah.

3. Asam Borat


Cara membasmi rayap yang ketiga secara alami bisa menggunakan cairan asam borat. Cairan tersebut terbuat dari air dan larutan bubuk boraks. Kedua bahan tersebut sangat aman untuk kesehatan.

Cara pengaplikasiannya pun sangat mudah, anda hanya perlu menyemprotkannya ke area yang terkena rayap. Tunggu beberapa saat sampai hewan perusak tersebut benar-benar mati atau menghilang.

4. Menggunakan Air Garam


Anda ingin membasmi rayap hanya dengan menggunakan satu bumbu dapur saja? Nah, kami akan memberikan jawabannya nih. Anda bisa mencoba memakai larutan air garam, karena bahan tersebut angat ampuh sekali.

Cobalah untuk mencampurkan garam dan air sampai benar-benar memiliki rasa asin yang kuat. Setelah itu masukkan larutan garam ke botol parfum yang sudah tidak dipakai. Terakhir semprotkan air garam ini ke area yang penuh dengan rayap. Nantinya rayap akan menghilang dari area yang terkena larutan garam.

5. Kapur Barus


Bahan satu ini memang sering digunakan oleh sebagian orang untuk membasmi semut liar dan juga rayap. Kapur barus adalah jawaban dari semua permasalahan hewan kecil perusak pintu.

Pada masalah rayap ini, kapur barus juga digunakan sebagai bahan alami untuk membasmi hewan perusak ini. Anda perlu menaruh kapur ini di beberapa sudut rumah supaya rayap bisa menghindari area tersebut, sehingga kayu anda menjadi aman.

Amankan Rumah Anda dari Serangan Rayap Pakai Pintu Baja


Jika Anda resah dengan rayap yang mengganggu, cobalah untuk menggunakan produk pintu berbahan baja merk Fortress. Karena Fortress memakai plat baja murni tanpa sambungan yang sangat kuat dan aman.

Rayap yang mengganggu tidak akan betah dengan adanya produk into berbahan baja. Anda tidak akan khawatir lagi dengan masalah rayap, bahkan Anda bisa tenang berada di rumah maupun pergi ke luar kota.

Fortress telah melapisi produk pintu baja dengan coating dan lapisan anti karat. Hal ini memungkinkan pintu jadi tahan terhadap karat serta serangan lapuk. Rumah Anda juga bisa lebih aman, karena telah terlindungi secara maksimal lewat into baja.

Cobalah untuk menggunaakan produk pintu baja Fortress sebagai keamanan di rumah Anda. Penggunaan pintu ini sangat cocok dan pas untuk memberikan rasa nyaman pada keluarga Anda.

Pembahasan cara membasmi rayap kayu secara alami sudah anda simak pada penjelasan di atas. Tentunya sekarang anda tidak perlu bingung lagi dalam membasmi hewan perusak ini.

Selain itu, anda juga perlu memperhatikan tentang cara membasminya. Jangan sampai menggunakan bahan kimia yang bisa berdampak pada kesehatan kita. Pastinya menggunakan cara alami sangat disarankan.
Blog Post Lainnya
FORTRESS
Perusahaan penyedia pintu baja terbaik dan nomor 1 di Indonesia dengan sistem keamanan lengkap untuk melindungi keluarga Indonesia
Alamat
Jl. Raya Binong No.99, Kec. Curug, Kabupaten Tangerang, Banten 15810
+6281233888861
info@pintubajafortress.com
Social Media
@2024 pintubajafortress.com Inc.