12 Januari 2024 10:49 am

Apakah Baja Mudah Patah? Lihat Unsur Baja yang Membuatnya Kuat

Apakah Baja Mudah Patah? Lihat Unsur Baja yang Membuatnya Kuat
Penasaran tidak, apakah baja mudah patah? Pertanyaan seperti ini memang banyak sekali ditanyakan oleh sebagian masyarakat. Karena banyak sekali masyarakat yang penasaran dengan produk yang berbahan baja.

Baja memang banyak sekali dimanfaatkan oleh masyarakat, karena memiliki kekuatan dan ketahanan yang ekstra. Biasanya baja dimanfaatkan untuk bahan bangunan hingga perabotan rumah.

Bahan baja ini sangat mirip dengan besi, tak mengherankan jika banyak yang menganggap bahwa baja dan besi sama. Padahal keduanya sangat berbeda dari segi sifat hingga kekuatannya.

Apakah Baja Mudah Patah?


Secara umum, baja memiliki sifat yang lebih kuat dan lentur ketimbang bahan besi murni. Hal ini tak terlepas dari kandungan karbon dalam baja. Karbon tersebut dapat meningkatkan kekuatan baja, tetapi juga mengurangi elastisitasnya.

Jadi semakin tinggi kandungan karbon dalam baja, semakin kuat juga baja tersebut, tetapi semakin rapuh juga. Jadi kalau ditanya apakah baja mudah patah maka jawabanya TIDAK! Baja tidak mudah patah karena material ini sangat kuat dan tangguh.

Secara umum, baja dengan kandungan karbon rendah (0,2% - 0,5%) akan memiliki sifat yang kuat dan ulet. Jenis baja ini sangat cocok untuk keperluan seperti konstruksi, peralatan, dan mesin.

Sementara untuk baja dengan kandungan karbon tinggi (1,0% - 2,1%) akan memiliki sifat yang sangat kuat, tetapi juga sangat rapuh. Jenis baja ini cocok sekali untuk keperluan pembuatan alat-alat perkakas.

Kekuatan baja juga tidak lepas dari unsur baja yang ada di dalamnya. Umumnya baja memiliki kandungan unsur seperti Besi (Fe) dengan kadar 97% dan Karbon (C) dengan kadar 0,2% hingga 2,1%.

Kemudian ada juga unsur lain seperti Mangan (Mn), Krom (Cr), Vanadium(V), Nikel (Ni), Silikon (Si), tembaga (Cu), sulfur (S), fosfor (P) dan lainnya. Untuk jumlahnya sangat berbeda-beda tergantung dari keperluan produk.

Dengan adanya unsur zat seperti ini maka terciptalah sebuah baja yang kokoh dan jauh lebih kuat. Bahkan nantinya baja ini bisa Anda manfaatkan untuk berbagai keperluan sesuai kebutuhan.

Pintu Fortress Terbuat dari Baja Murni Super Kuat


Bahan baja kini juga telah dimanfaatkan untuk pembuatan pintu, salah satu produk pintu yang bisa Anda gunakan adalah baja Fortress. Produk yang satu ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan rasa aman dan nyaman berada di rumah.

Karena pintu baja Fortress sangat kuat dan kokoh untuk memberikan keamanan yang ekstra. Pintu Fortress memiliki sistem keamanan yang dapat membuat Anda merasakan keamanan tersendiri.

Misalnya saja seperti fitur kunci dengan 5 titik penguncian, fitur ini memungkinkan rumah susah dibobol oleh pencuri. Tak hanya itu, Fortress juga memiliki fitur engsel tersembunyi yang memungkinkan engsel tidak dapat dicongkel oleh maling.

Bahan baja murni tanpa sambungan pada pintu Fortress ini cukup kokoh. Pintu baja Fortress tidak akan jebol meskipun didobrak dengan kuat. Anda dapat membeli pintu Fortress dengan cara menghubungi tim kami.

Bagi Anda yang berada di daerah Jabodetabek, Anda bisa juga langsung mendatangi kantor kami yang berada di Tangerang. Namun jika Anda kesulitan untuk datang kemari, silahkan hubungi saja tim Fortress.

Segera konsultasikan kebutuhan pintu Anda dengan tim Fortress. Nantinya tim kami akan memberikan detail penjelasan terkait produk pintu beserta diskon besar-besaran yang bisa Anda dapatkan.

Kesimpulan


Sekarang Anda sudah tahu Apakah baja mudah patah? Anda juga tahu bahwa bahan ini bisa Anda manfaatkan untuk pintu rumah, seperti pintu baja Fortress. Silahkan pilih saja produk pintu Fortress yang sangat kuat dan bagus untuk rumah Anda.

Pastikan Anda menghubungi tim Fortress dan berkonsultasi dengan tim kami. Agar nantinya tim Fortress bisa memberikan detail produk sesuai kebutuhan Anda. Anda juga bisa memperoleh produk dengan harga yang murah loh!
Blog Post Lainnya
FORTRESS
Produsen pintu baja terbaik dan nomor 1 di Indonesia dengan sistem keamanan lengkap untuk melindungi keluarga Indonesia
Alamat
Jl. Raya Binong No.99, RT.005/RW.003, Binong, Kec. Curug, Kabupaten Tangerang, Banten 15810
+6281233888861
info@pintubajafortress.com
Social Media
@2024 pintubajafortress.com Inc.