2 Mei 2024 3:20 pm

Perbandingan Pintu Rumah Korea vs Pintu Baja Merk Fortress

Perbandingan Pintu Rumah Korea vs Pintu Baja Merk Fortress
Anda mungkin sudah tidak asing dengan produk pintu rumah Korea. Kalau Anda sering menyaksikan drama Korea, maka akan melihat pintu yang bentuknya beda dengan pintu rumah pada umumnya.

Pintu Korea ini memiliki model sliding yang biasanya terbuat dari bahan kayu. Pintu seperti ini memang sangat khas untuk wilayah Jepang, Korea, maupun China. Tak heran jika masyarakat Indonesia juga tertarik dengan pintu seperti itu.

Apa Itu Pintu Rumah Korea?


Mungkin masih banyak yang penasaran dengan pintu seperti ini. Nah pintu Korea adalah sebuah pintu rumah yang umumnya digunakan untuk rumah-rumah di Korea. Pintu seperti ini terkenal sekali di Indonesia, karena banyak masyarakat yang menonton drama Korea.

Jadi di drama tersebut, menghadirkan budaya Korea hingga detail rumah Korea. Bentuk pintu di Korea yakni sedikit memanjang dengan sistem sliding. Umumnya daun pintu ada yang berbentuk rapat dan ada juga yang berbentuk teralis atau berlubang.

Pintu Korea ini lebih cocok untuk pintu kamar maupun pintu yang ada di ruangan rumah. Karena memiliki tampilan keren yang nantinya bisa memberikan kesan elegan pada ruangan rumah Anda.

Namun ada juga yang menggunakan pintu seperti ini sebagai pintu utama. Umumnya pintu utama tersebut memiliki model dengan kaca untuk mempermudah penghuni rumah memantau kondisi di luar rumah.

Pintu Ala Korea vs Fortress Pintu Baja Bagus Mana?


Kalau kita melihat di pasaran, saat ini banyak sekali produk pintu rumah yang bisa kita beli sesuai kebutuhan. Namun bagaimana kalau kita coba bandingkan antara pintu rumah Korea dengan pintu Fortress yang terbuat dari bahan baja. Lebih detailnya simak sebagai berikut.

1. Desain dan Model


pintu fortress
pintu fortress

Pertama kita bandingkan dari segi desain dan model terlebih dahulu. Dari segi desain tentunya pintu Korea memiliki desain cukup keren. Bahkan pintu seperti ini memiliki tampilan yang simpel dan begitu keren. Sehingga pintu seperti ini cocok untuk rumah dan pintu kamar tidur.

Sementara pintu baja Fortress memiliki banyak sekali model dan motif yang tentunya dapat Anda sesuaikan sendiri. Model dan motif pintu Fortress tetap keren serta cocok untuk rumah modern. Keduanya memang sama-sama bagus, tergantung dari pilihan Anda sendiri.

2. Kekuatan dan Ketahanan


Jika kita membandingkan dari kekuatan dan ketahanan, tentu pintu baja Fortress jauh lebih kuat, awet, dan tahan lama. Hal ini karena Fortress terbuat dari bahan baja yang super kuat sehingga bisa memberikan rasa kenyamanan dan keamanan yang luar biasa.

Karena memiliki kekuatan yang ekstra, pintu Fortress sangat tangguh sekali. Bahkan pintu ini mampu memberikan perlindungan ketimbang pintu Korea. Anda akan puas ketika menggunakan produk pintu merk Fortress.

3. Fleksibilitas Desain


Sekarang kita bandingkan kedua pintu ini dari segi fleksibilitas desain. Apakah pintu Korea lebih pas dan cocok untuk berbagai desain rumah atau tidak. Sayangnya pintu ini memiliki lebar yang lumayan sehingga kurang cocok untuk gaya rumah minimalis.

Sementara pintu baja Fortress memiliki ukuran yang ideal, sehingga sangat pas untuk berbagai rumah desain Anda. Nantinya Anda bisa memasang pintu ini secara leluasa tanpa mengalami kebingungan model.

4. Kecocokan dengan Lingkungan Indonesia


Pintu Korea dan baja Fortress rasanya sama-sama cocok untuk kondisi lingkungan di Indonesia. Keduanya terbuat dari bahan yang berbeda, namun tetap memiliki keindahan serta keawetan yang luar biasa.

Anda tentu bisa mencoba menggunakan produk pintu yang tersebut, lalu menyesuaikannya dengan kebutuhan masing-masing. Mau pakai pintu kayu Korea atau pintu baja Fortress keduanya sama-sama bagus untuk rumah di Indonesia.

Kesimpulan


Sekarang sudah cukup jelas perbandingan antara pintu Korea dengan baja Fortress? Anda bisa memilih sendiri produk pintu yang kiranya sesuai dengan kebutuhan di rumah. Namun jika ingin mendapatkan pintu terbaik, cobalah untuk menggunakan merk Fortress.

Pintu Fortress terbuat dari bahan baja yang tentunya sangat kuat untuk melindungi rumah. Jangan sungkan untuk berkomunikasi dengan tim kami terkait kebutuhan pintu di rumah Anda agar team Fortress bisa memberikan produk terbaik luar biasa.
Blog Post Lainnya
FORTRESS
Perusahaan penyedia pintu baja terbaik dan nomor 1 di Indonesia dengan sistem keamanan lengkap untuk melindungi keluarga Indonesia
Alamat
Jl. Raya Binong No.99, Kec. Curug, Kabupaten Tangerang, Banten 15810
+6281233888861
info@pintubajafortress.com
Social Media
@2024 pintubajafortress.com Inc.