22 Mei 2024 11:40 am

Pintu Engineering Door: Kelebihan Kekurangan dan Harganya

Pintu Engineering Door: Kelebihan Kekurangan dan Harganya
Pintu Engineering Door saat ini sudah cukup banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Karena produk tersebut memiliki model keren dengan harga yang sangat murah. Hal inilah yang membuat produk tersebut begitu diminati oleh banyak orang.

Apalagi untuk gedung bertingkat dan kos-kosan modern, memakai pintu tersebut tentu akan memberikan nilai estetika tersendiri untuk Anda. Bagi Anda yang berniat membeli produk ini tentu perlu menyimak informasi di artikel ini.

Apa Itu Pintu Engineering Door?


Sebelum Anda beli produk pintu seperti ini, tentunya Anda perlu tahu detail produknya terlebih dahulu. Pintu Engineering merupakan sebuah pintu yang diproduksi dengan menggunakan bahan kayu olahan dan teknik modern (pakai mesin).

Hal ini memungkinkan pintu yang dihasilkan oleh pintu tersebut memiliki keunggulan ketimbang pintu kayu konvensional pada umumnya. Pada pintu engineering memiliki beberapa model dan tipe.

Misalnya saja seperti Engineering HPL maupun Engineering kayu. Kalau untuk Engineering kayu solid biasanya terbuat dari serat kayu alami yang disatukan menjadi beberapa lapisan. Jadi lapisan terluar bernama veneer, kemudian lapisan dalam terdiri dari 3 hingga 4 lapisan serat kayu.

Sedangkan untuk pintu engineering honeycomb, biasanya di bagian dalam berisi honeycomb paper. Jadi lapisan terluar adalah veneer dan lapisan dalamnya adalah honeycomb.

Apa Saja Kelebihan Pintu Engineering?


Produk pintu engineering tentunya memiliki keunggulan tersendiri ketimbang pintu kayu pada umumnya. Hal ini memungkinkan Anda untuk mempertimbangkan produk pintu tersebut sesuai kebutuhan sendiri.

Secara umum, pintu engineering memiliki keunggulan berupa tampilan lebih minimalis dan modern. Tampilan seperti ini memungkinkan Anda memperoleh rasa aman dan nyaman berada di dalam rumah.

Selain itu, pintu yang satu ini juga memiliki bobot lebih ringan ketimbang pintu biasa. Hal ini membuat pintu tersebut jadi lebih mudah untuk Anda pasang di rumah. Anda tidak akan kesulitan lagi memasang produk tersebut di rumah.

Harga produk yang lebih terjangkau membuat masyarakat lebih tertarik dengan pintu engineering. Karena produk tersebut memberikan rasa hemat di hati masyarakat dan tentunya menjadikan rasa aman untuk Anda.

Kekurangan Engineering Door yang Perlu Anda Ketahui


Selain kelebihan, pintu jenis ini juga memiliki kekurangan tersendiri. Adapun kekurangan pintu seperti ini adalah kekuatannya yang kurang kokoh. Hal ini karena pada pintu tersebut terbuat dari serat kayu yang kurang solid.

Sehingga ketahanan dari pintu Engineering juga akan semakin berkurang. Bahkan dari segi keamanan juga perlu diperhatikan lagi, karena takutnya untuk pintu utama jadi kurang kuat.

Dari segi ukuran, biasanya pintu seperti ini diproduksi oleh pabrik yang ukurannya sudah disesuaikan. Sehingga Anda tidak bisa meng-custom pintu tersebut sesuai kebutuhan. Anda hanya bisa menyesuaikan ukuran pintu dengan bukaan pintu di rumah.

Harga dan Tempat Jual Pintu Engineering


Secara umum, pintu seperti ini bisa Anda dapatkan melalui berbagai tempat. Misalnya saja pintu ini bisa Anda dapatkan melalui e-commerce, situs resmi perusahaan, hingga melalui platform resmi.

Jadi Anda tidak perlu bingung mencari tempat yang jual pintu solid engineering. Nah soal harga, kami telah melakukan survei di internet dan menemukan harga produk yang bervariasi.

Akan tetapi produk seperti ini bisa Anda dapatkan di ecommers dengan harga Rp1.395.000. Sebelum membeli produk pintu ini, sebaiknya konsultasikan dengan teknisi masing-masing ya.

Butuh Pintu Modern yang Kuat? Coba Pintu Baja Fortress!


pintu baja Fortress
pintu baja Fortress

Jika Anda membutuhkan produk pintu yang memiliki desain modern dan keren, Anda bisa coba pintu merk Fortress. Karena produk ini memiliki tampilan yang begitu elegan dengan kekuatan super bagus.

Pintu Fortress menghadirkan berbagai model dan tipe yang bisa Anda sesuaikan dengan desain di rumah. Kalau Anda memiliki rumah bergaya klasik modern, Anda bisa mencoba pintu Fortress Tipe Fort.

Tipe yang satu ini memiliki tampilan begitu elegan dengan kekuatan yang cukup bagus. Sehingga rumah Anda akan tampak lebih bagus dan cocok sekali untuk meningkatkan nilai estetika pada rumah.

Pada pintu baja Fortress juga sudah sangat lengkap. Artinya Anda akan memperoleh pintu secara lengkap full set. Mulai dari daun pintu, kusen, handle, hingga bagian aksesoris lainnya. Jadi Anda bisa langsung memasang pintu tanpa ribet.
Blog Post Lainnya
FORTRESS
Perusahaan penyedia pintu baja terbaik dan nomor 1 di Indonesia dengan sistem keamanan lengkap untuk melindungi keluarga Indonesia
Alamat
Jl. Raya Binong No.99, Kec. Curug, Kabupaten Tangerang, Banten 15810
+6281233888861
info@pintubajafortress.com
Social Media
@2024 pintubajafortress.com Inc.