20 Februari 2024 4:14 pm

Jumlah Lubang Pintu dari Bangunan Lawang Sewu

Jumlah Lubang Pintu dari Bangunan Lawang Sewu
Sudah tahu belum jumlah lubang pintu yang sebenarnya dari bangunan lawang sewu adalah berapa? Salah satu tempat wisata bersejarah ini memang memiliki jumlah pintu yang sangat banyak.

Tak mengherankan jika wisata di Semarang ini disebut sebagai lawang sewu. Dalam bahasa Jawa, sewu berarti seribu. Jadi lawang sewu disebut-sebut sebagai bangunan yang memiliki seribu pintu.

Jumlah Lubang Pintu dari Bangunan Lawang Sewu


Seperti yang kita tahu, Lawang Sewu merupakan sebuah bangunan peninggalan zaman kolonial Belanda di tahun 1900an. Bangunan ini sangat bersejarah sekali karena menjadi saksi peristiwa besar terjadi.

Pada tahun 1945 terjadi pertempuran antara Angkatan Pemuda Kereta Api (AMKA) dengan tentara Jepang. Tak heran jika bangunan tersebut sangat bersejarah dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Lantas apakah benar jumlah pintu pada lawang sewu mencapai seribu pintu sesuai namanya? Berdasarkan data dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), jumlah lubang pintu yang sebenarnya dari bangunan lawang sewu adalah 928 pintu.

Jadi jumlahnya ini tidak benar-benar seribu pintu, dinamakan lawang sewu karena jumlah pintunya memang sangat banyak sekali. Sehingga masyarakat Jawa menyebutnya sebagai lawang sewu.

Nyari Pintu Rumah? Gunakan Merk Fortress!


Bagi Anda yang berniat membeli produk pintu, cobalah untuk menggunakan merk Fortress. Karena produk dari Fortress ini terbuat dari bahan plat baja murni tanpa sambungan yang sangat kuat.

Plat baja ini terasa sangat kokoh sekali dan tentunya bisa memberikan rasa aman untuk keluarga Anda. Pintu baja Fortress sudah teruji tahan lama, Anda tentu akan merasakan kepuasan tersendiri saat memakai produk dari Fortress.

Tak hanya itu, pintu baja Fortress juga menghadirkan produk dengan desain dan model super keren. Kami menyuguhkan pintu motif urat kayu dan tentunya bisa memberikan rasa puas untuk keluarga Anda.

Tertarik menggunakan produk pintu Fortress? Anda bisa langsung menghubungi tim kami melalui nomor yang tersedia di website ini. Silahkan konsultasikan dengan tim Fortress agar nantinya mendapatkan detail produk dan diskon yang besar.

Kesimpulan


Sekarang sudah tahu jumlah lubang pintu yang sebenarnya dari bangunan lawang sewu adalah berapa? Anda bisa mengetahui sekilas tentang sejarah dari wisata di wilayah Semarang ini.

Jika Anda membutuhkan produk pintu berkualitas untuk rumah, cobalah untuk menggunakan pintu merk Fortress. Karena pintu ini memiliki keunggulan yang bisa membuat Anda merasa aman dan nyaman.
Blog Post Lainnya
FORTRESS
Produsen pintu baja terbaik dan nomor 1 di Indonesia dengan sistem keamanan lengkap untuk melindungi keluarga Indonesia
Alamat
Jl. Raya Binong No.99, RT.005/RW.003, Binong, Kec. Curug, Kabupaten Tangerang, Banten 15810
+6281233888861
info@pintubajafortress.com
Social Media
@2024 pintubajafortress.com Inc.